Kalahkan Malaysia 1-0, Aji Sebut Sebagai Modal Bagus untuk SEA Games

Kalahkan Malaysia 1-0, Aji Sebut Sebagai Modal Bagus untuk SEA Games
Topbola.net - Kemenangan tipis 1-0 yang didapat oleh para penggawa muda Garuda dari Malaysia pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 21 Mei 2015 dinilai oleh pelatih timnas Aji Santoso sebagai modal bagus untuk persiapan SEA Games 2015.

Gol semata wayang timnas Indonesia mampu dilesakkan oleh Wawan Pebrianto melalui tendangan pada menit 34.

Aji pun mengucapkan rasa syukur Karena Indonesia mampu mengalahkan Malaysia pada laga persahabatan tersebut.

"Kami bersyukur mampu menang atas Malaysia. Kami mendapat modal bagus jelang SEA Games nanti. Selain itu gol yang dicetak Wawan itu sering ia praktekkan saat latihan," kata Aji usai laga.

Meski puas dengan kemenangan tersebut, Aji masih menyayangkan performa Indonesia yang dinilai kurang tajam pada laga itu. Pelatih asal Malang tersebut menilai timnya sudah membuang lima peluang bagus pada laga tersebut.

"Ini masih menjadi tugas para pemain untuk mempertajam lini depan. Kami selalu mengandalkan dua formasi yakni 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Formasi ini yang kami andalkan di SEA Games," tegas Aji.

"Pada laga ini saya mengubah taktik saat Hansamu Yama dikeluarkan. M Natsir juga bikin penyelamatan yang fantastis. Ia sempat bikin empat sampai lima penyelamatan," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Aji berbicara soal susunan skuatnya yang akan dibawa ke SEA Games 2015 nanti. Ia berencana akan mencoret beberapa pemain yang akan di bawa ke Sea Games 2015.

"Besok saya umumkan empat pemain yang dicoret karena kami hanya membawa 20 pemain," punkasnya.