Marcello Lippi: Barca Tak Akan Mudah Hadapi Juventus

Marcello Lippi: Barca Tak Akan Mudah Hadapi Juventus
Topbola.net - Legenda sepakbola Italia dan juga mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi memprediksikan bahwa Barcelona tak akan mudah menghadapi mantan tim asuhannya tersebut pada partai final Liga Champions mendatang.

Pria yang pernah mempersembahkan gelar juara Piala Dunia bagi skuat Azzurri pada tahun 2006 tersebut sejatinya juga sependapat bahwa El Blaugrana merupakan tim yang lebih di unggulkan dilaga pamungkas turnamen paling bergengsi di Eropa tersebut.

“Barcelona menjadi tim yang difavoritkan namun hal ini tidak akan terjadi jika berada di lapangan,” ujar pria berumur 67 tahun ini.

“Ketika sebuah tim sudah mencapai tahap ini, mereka tidak merubah gaya bermain. Menurut saya Barcelona belum pernah menghadapi tim sekompak Juventus dan lini pertahanan yang kuat. Dan juga lihai dalam mengolah bola jika mendapatkan bola yang terlepas.

“Saya berpikir jika Barca dapat menemukan hal-hal yang membuatnya nyaman. Para penyerang yang berasal dari luar Spanyol memiliki kemampuan yang luar biasa, tetapi mereka tidak akan merasakan kemudahan saat berhadapan dengan Juventus.” imbuhnya.