Gelandang Chile Sebut Uruguay Lawan yang Tangguh


Marcelo Díaz Berita Bola - Gelandang tim nasional Cile, Marcelo Díaz, menyadari untuk menghadapi juara bertahan, Uruguay, di perempat final Copa America, Kamis (25/6), bukanlah tugas yang mudah bagi timnya. Diaz juga tahu kekuatan pasukan Oscar Tabarez yang nyaris sama dengan Cile.

Kali terakhir, Uruguay pernah mengalahkan Cile dengan skor 2-1 pada November lalu dalam laga persahabatan. Díaz meminta timnya tidak mengulang kesalahan seperti saat pertemuan tersebut.

Menurutnya, padahal di laga  itu, La Roja, julukan Cile telah bermain bagus. Namun lantaran sejumlah kesalahan kecil, justru timnya harus membayar mahal atas hal itu yakni menelan kekalahan.

"Uruguay adalah lawan yang sangat tangguh dan kami tahu bagaimana mereka bermain. Kita tahu bahwa kita juga kuat tapi kami harus menggunakan nilai itu untuk mempersulit tim yang sangat terorganisir seperti mereka," ujar Diaz, seperti dilansir situs resmi Copa America.

Gelandang usia 28 tahun itu bersumpah akan tampil trengginas dan memberikan segalanya di laga perempat final nanti. Ia menyebut, cara terbaik melawan Uruguay adalah dengan menguasai bola dan tidak banyak cacat saat memainkan laga.

"Kami akan melakukan segala kemungkinan. Satu-satunya cara untuk mencapai kesuksesan adalah dengan dukungan semua orang yang bercita-cita untuk hal yang sama. Kami adalah tim di mana setiap pemain tergantung pada pemain lainnya (kolektif)," katanya menambahkan.

________________________________________________________________________________
Editor   : Post Bola
Sumber: Repubika