Tujuh Orang Ditangkap Akibat Kasus Pengaturan Skor yang Libatkan Catania

Tujuh Orang Ditangkap Akibat Kasus Pengaturan Skor yang Libatkan Catania Berita Bola - Sebanyak tujuh orang ditangkap oleh pihak kepolisian Italia karena diduga terlibat kasus pengaturan skor di Liga Italia. Kasus pengaturan skor di Serie B itu disebut melibatkan Catania.

Hal itu seperti dilaporkan oleh kantor berita Reuters, selepas mengikuti sesi jumpa pewarta yang diadakan oleh pihak kepolisian Italia, Selasa (23/6/2015) pukul 11.00 pagi waktu setempat.

Media lokal Italia, Corriere dello Sport, melaporkan bahwa presiden Elefanti Antonino Pulvirenti, wakli presiden klub Pablo Cosentino, dan mantan direktur olahraga Daniele Delli Carri, merupakan tiga dari tujuh orang yang ditangkap.

“Penipuan dalam kompetisi olahraga… bertujuan untuk mempengaruhi hasil dan mengubah hasil pertandingan (Serie B) di mana Catania terlibat, dengan konsekuensi kemenangan untuk tim itu,” kata pernyataan resmi pihak kepolisian Italia.

Pihak kepolisian memang belum memberikan penyataan detil mengenai kasus pengaturan skor yang melibatkan Catania ini.

Dengan kasus ini, maka daftar kasus pengaturan skor di ‘negeri pizza’ kian panjang. Setelah kasus calciopoli yang melibatkan Juventus, pada Mei lalu ada sekitar 50 orang yang ditangkap pihak jaksa dari Catanzaro karena diduga terlibat match fixing.

Untuk Catania, pengaturan skor ini membuat mereka selamat dari jurang degradasi ke Serie C. Mereka mengakhiri musim 2014/2015 di posisi 15 klasemen dengan raihan 49 poin, atau berjarak dua poin dari tim yang harus menjalani play-off degradasi. (detiksport)