Hasil Skor Liga Inggris: Everton Taklukan Southampton 3-0


Hasil Skor Liga Inggris: Everton Taklukan Southampton 3-0

Topbola.net - Hasil Skor Liga Inggris, tim tamu Everton sukses memupuskan ambisi tuan rumah Southampton setelah berhasil menaklukan dengan kedudukan tiga gol tanpa balas pada pekan kedua Liga Primer Inggris, di St Mary's Stadium, Sabtu (15/8) malam.

Penuerang andalan EvertonRomelu Lukaku dan juga Ross Barkley tampil menegsankan dengan mencetak gol bagi tim tamu dilaga tersebut.

Media Livescore melaporkan jika sepanjang babak pertama, kedua tim nyaris imbang dalam segi penguasaan bola, yakni Southampton 51 persen dan Everton 49 persen.

Pada laga tersebut tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-22. Gol bermula dari bola sepak pojok Arouna Kone yang berhasil disambut Romelu Lukaku dengan sundulan. Kiper pun tak berdaya mengantisipasi si kulit bundar.

Lukaku menggandakan keunggulan pada menit ke-44 yang bermula dari skema serangan balik Everton. Menerima umpan matang Ross Barkley, Lukaku yang tak terkawal berhasil menggetarkan gawang Southampton untuk kali kedua.

Dalam 45 menit pertama, Everton membukukan empat kali tendangan tepat sasaran, sedangkan Southampton melakukannya dua kali. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua Everton masih mendominasi pertandingan. Namun Southampton bukannya tanpa peluang.

Menit ke-47, Victor Wanyama, mendapatkan umpan silang terukur dari Steven Davis. Sayang tandukannya masih melebar di sisi kiri gawang The Toffees.

Satu menit berselang, Graziano Pelle, mencoba menembus pertahanan Everton. Frustrasi, ia melesatkan sepakan dari luar kotak penalti, namun Tim Howard masih mampu membaca arah bola sehingga tidak terjadi gol.

Saling menyerang diperagakan kedua tim pada babak kedua ini. Akan tetapi Everton malah mampu menambah keunggulannya di markas Soton.

Menit ke-84, Ross Barkley dengan cermat menyambut bola sodoran Seamus Coleman di dalam kotak penalti Soton. Ia langsung melesatkan sepakan ke sudut kanan gawang, sehingga kiper Soton, Stekelenburg, tidak mampu menggapai bola.

Skor 3-0 untuk keunggulan Everton bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Soutampton vs Everton:
Southampton: Stekelenburg; Cedric, Yoshida, Jose Fonte, Targett; Wanyama, Davis (Ward Prowse); Tadic (Romeu), Long (Rodriguez), Mane; Pelle.

Everton: Howard; Galloway (Browning), Jagielka, Stones, Coleman; Barry, McCarthy, Cleverley, Barkley, Kone (Naismith); Lukaku (Deulefou).