Kalah Tipis, Valencia Tetap Lolos ke Fase Grup Liga Champions


Kalah Tipis, Valencia Tetap Lolos ke Fase Grup Liga Champions

Topbola.net - Hasil Skor Akhir AS Monaco vs Valencia Hari Ini, meski harus mengalami hasil kekalahan tipis 2-1 dari tuan rumah AS Monaco, namun hasil tersebut masih menjadikan Valencia untuk tetap lolos ke fase grup Liga Champions.

Dengan hasil kemenangan yang didapat Monaco pada pertandingan kali ini masih belum dapat mengejar ketertinggalan agregat mereka dari Valencia atas kemenangan 3-1 di leg pertama.

Pada jalannya laga tim tamu langsung memberikan tekanan di menit kedua babak pertama melalui peluang Shkodran Mustafi dari situasi bola mati. Namun sepakan volinya masih mampu diantisipasi oleh kiper Daniel Subasic.

Valencia mampu memperlebar keunggulan agregat menjadi 4-1 tak lama kemudian setelah Alvaro Negredo mencetak golnya. Mantan striker Manchester City melepaskan tendangan chip, yang sukses melewati hadangan Subasic.

Striker asal Spanyol berpeluang menambah golnya di menit ke-10, setelah memaksimalkan umpan silang Rodrigo menjadi sepakan di sayap kiri kotak. Malang arah bola kali ini hanya melebar dari sasaran utama.

Sebagai tuan rumah Monaco mencoba bangkit, dan akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan tujuh menit berselang.

Andrea Raggi mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di kotak 16 meter, dan mengkonversi umpan tarik rekannya menjadi sepakan yang bersarang ke pojok gawang. Monaco memperkecil agregat menjadi 4-2.

Los Che berupaya menemukan gol berikutnya di menit ke-23, dimana Parejo berhasil mengkonversi umpan sepakan pojok Fuego menjadi sundulan jarak dekat. Namun bola urung merepotkan Subasic akibat melebar tipis.

Wakil Prancis masih berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua, meski hasilnya baru terlihat pada menit ke-75.

Berawal dari eksekusi tendangan bebas oleh Thomas Lemar, bola rebound hasil penyelamatan kiper Matt Ryan sukses diteruskan dengan tembakan Elderson ke gawang. Agregat kembali berubah menjadi 4-3.

Sayang Monaco gagal menemukan gol berikutnya untuk mengejar selisih agregat mereka, meski Lemar sempat kembali merepotkan Ryan dengan tendangan jarak jauhnya. Kiper asal Australia sukses menepis bola dari gawang.

Guido Carrillo menghasilkan ancaman pamungkas bagi Valencia dengan sundulannya dari umpan tarik Nabil Dirar, meski bola kembali melenceng dari sasaran.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor pun masih bertahan untuk kemenangan 2-1 Monaco. Namun skuad asuhan Nuno Espirito Santo yang berhak melaju ke putaran final kompetisi klub Eropa dengan keunggulan agregat tipis.