Xavi: Bayern Berpeluang Kembali Juara Bundesliga Musim Ini

Xavi: Bayern Berpeluang Kembali Juara Bundesliga Musim Ini

Berita Bola - Xavi Hernandez mengatakan raksasa Jerman tersebut mulai menunjukkan penampilan yang konsisten musim ini. Hal tersebut diakuinya bisa menjadi ancaman bagi klub-klub lain dalam memperebutkan gelar juara Liga Champions musim ini.

Bayern Munchen sempat diragukan di awal musim 2017-2018. Kendati mampu merengkuh gelar juara di musim sebelumnya, namun mereka dirasa tidak tampil greget di awal musim terlebih mereka kurang aktif dalam bursa transfer musim panas dengan hanya nama James Rodriguez menjadi kejutan di awal musim.

Alhasil mereka menjalani awal musim dengan keteteran. Mereka sempat tercecer di peringkat tiga dan harus menelan kekalahan memalukan 3-0 saat berjumpa Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions lalu.

Hasilnya Carlo Ancelotti harus rela terlempar dari kursi kepelatihan. Perannya pun dipercayakan pada mantan pelatih mereka, Jupp Heycnkes..

Kembalinya pria berusia 72 tahun tersebut dari masa pensiunnya membawa perubahan signifikan. Kemenangan demi kemenangan mereka raih dan membuat Bayern kini kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 41 poin, unggul 11 angka dari Schalke 04 di peringkat kedua.

Performa yang mulai konsisten tersebut membuat Xavi Hernandez yakin Bayern akan menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara Liga Champions musim ini. Pemain yang kini berseragam Qatar Al-Sadd tersebut menjelaskan jika Heycnkes merupakan sosok vital dari kemungkinan yang dipercayainya tersebut.

Menurutnya sang pelatih sangat mengenal seluk beluk luar dalam klub satu ini. Dengan keterikatan yang ada tersebut wajar jika Liga Champions bukan target yang mustahil bagi Bayern. Terlebih mereka bukan tim kemarin sore di pentas tertinggi di benua Eropa tersebut.

Tercatat Bayern sudah berhasil membawa pulang trofi si telinga besar tersebut sebanyak lima kali yakni pada musim 1974, 1975, 1976, 2001 serta 2013. Dimana mereka juga lima kali pernah menjadi runner-up pada 1982, 1987, 1999, 2010 dan 2012. Dengan 10 kali tampil di final Liga Champions tentu semua pihak pantas berhati-hati saat bertemu Bayern.

Robben dan kawan-kawan sendiri akan bertemu dengan Besiktas pada babak 16 besar yang akan digelar pada pertengahan Februari mendatang.

 Berita Bola by Topbola.net