HATTRICK AGUERO ANGKAT CITY DARI LUBANG MAUT

HATTRICK AGUERO ANGKAT CITY DARI LUBANG MAUT

Manchester City berhasil keluar dari lubang jarum usai sukses memetik kemenangan di laga sulit melawan Bayern Muenchen, Rabu (26/11) dini hari WIB. Hattrick Sergio Aguero membuat Man. City memetik kemenangan 3-2 atas Muenchen.

Bertanding menghadapi Bayern Muenchen merupakan laga hidup mati bagi Manchester City di persaingan babak penyisihan Grup E Liga Champion. Pada laga ini Man. City tidak diperkuat dua penggawa utamanya, David Silva serta Yaya Toure.

Sementara itu, Muenchen yang sudah nyaman berada di puncak klasemen sementara tidak menurunkan kekuatan terbaiknya.Sang Arsitek Pep Guardiola memilih untuk mencadangkan Mario Goetze, Thomas Mueller, dan Bastian Schweinsteiger.

Meskipun demikian, sedari menit awal Bayern tetap mampu memperlihatkan dominasinya, sedangkan Man. City dipaksa melakukan penyerangan lewat serangan balik. Akan tetapi, justru The Citizens yang lebih dulu mampu membuka keunggulan.

Berawal dari pelanggaran Medhi Benatia terhadap Sergio Aguero di dalam kotak penalti memaksa sang pengadil untuk mengeluarkan kartu merah sekaligus memberikan hadiah penalti untuk City. Aguero sendiri yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol dan membuat City unggul 1-0.

Meskipun kalah jumlah pemain namun nyatanya tak membuat FC Hollywood kehilangan dominasinya. Pada menit ke-40 Muenchen juga sukses menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan bebas dari Xabi Alonso.

Pada menit terakhir babak pertama Muenchen kembali sukses mencetak gol. Kali ini berkat tandukan Robert Lewandowski yang memanfaatkan umpan silang Jerome Boateng. Muenchen  unggul 2-1 hingga waktu jeda.

Di babak kedua kesebelasan terlihat sama-sama kesulitan untuk bisa kembali mencetak gol. Perubahan formasi juga diterapkan kedua pelatih demi bisa kembali mencetak gol.

Manchester City akhirnya sukses menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-84. Berawal dari kesalahan Xabi Alonso dengan cepat Aguero langsung menggiring bola ke depan gawang Muenchen lantas mencetak gol keduanya di laga ini.

Aguero benar-benar menjadi pahlawan bagi Man. City di pertandingan ini. Tepat di menit ke-90 bermula dari umpan panjang Aguero kembali membobol gawang Muenchen dan berhasil mencetak hattrick.

Pasukan Manuel Pellegrini juga memastikan kemenangan 3-2 di laga yang sulit kontra Muenchen. Kemenangan ini telah membuka peluang City untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Liga Champion. Di pertandingan terakhir mereka akan melakoni laga penentuan melawan AS Roma.