TERKUAK SUDAH KINI RAHASIA PERTAHANAN CHELSEA

TERKUAK SUDAH KINI RAHASIA PERTAHANAN CHELSEA

Dari 11 pertandingan Premier League yang sudah dijalani musim ini, Chelsea baru kebobolan 11 gol,hal itu bisa diartikan jika mereka hanya kemasukan satu gol tiap pertandingannya. Memang bukan merupakan hal yang terbaik, sebab Southampton gawangnya hanya kebobolan lima gol sementara itu Swansea juga hanya kebobolan 11 gol dari jumlah pertandingan yang dilakoni sama.

Namun tetap saja angka kebobolan itu telah menunjukkan betapa kuatnya lini pertahanan The Blues. Bukan hanya dikarenakan mereka memiliki bek-bek yang tangguh seperti diantaranya John Terry atau Gary Cahill, seperti halnya yang disampaikan Willian pada chelseafc.com , bahkan para penyerangnya pun juga turut memberi andil untuk menggalang pertahanan.

"Saat kami kehilangan dalam penguasaan bola, penting untuk segera berusaha merebutnya lagi dengan cepat, bukan hanya saya yang bernaluri menyerang namun semua penyerang juga harus melakukannya.

"Kami terus berusaha memberikan tekanan pada lawan saat mereka berusaha menguasai bola sebab itu akan dapat menghentikan permainan mereka. Serta bila kami mampu kembali merebut bola di area berbahaya lawan, itu akan sangat menguntungkan dalam skema serang kami. Itu menjadi hal yang positif bagi permainan kami." jelas gelandang serang Brasil itu.

Duduk di puncak klasemen sementara, dengan skema permainan yang sedikit dibeberkan Willian, Chelsea sudah menghasilkan 28 gol. Jadi, rata-rata tim yang ditukangi oleh Jose Mourinho tersebut mencetak 2,5 gol per pertandingan hingga matchday ke-11.