FACHRI HUSAINI TAK LAKUKAN TC JANGKA PANJANG

FACHRI HUSAINI TAK LAKUKAN TC JANGKA PANJANG


Pelatih Fachri Husaini sedang serius untuk mempersiapkan dua skuat tim nasional Indonesia, Timnas U-14 serta Timnas U 17. Semua itu dilakukannya, sebagai tindakan untuk persiapan bertarung diajang Piala AFF pada tahun 2015 nantinya.

Fachri mengatakan dia akan menghindari program persiapan/TC dengan menggelar pemusatan latihan jangka panjang. Program TC jangka panjang, sebelumnya diterapkan oleh pelatih Indra Sjafri ketika masih mengarsiteki Timnas U-19.

Menurut pandangannya, program tersebut berdampak kurang baik bagi tim. Alasannya, khawatir para pemainnya akan mengalami kejenuhan lantaran terus berlatih dalam jangka waktu yang lama.

"Sehingga nantinya, TC hanya berlangsung 7-8 minggu saja. Setelah itu, pemain pulang ke daerahnya masing-masing," jelas Fachri Husaini.

"Sebagai pertimbangan utamanya, mereka masih anak-anak. Sehingga, tidak bisa dipaksakan mengikuti TC jangka panjang.Yang nanti, masa anak-anaknya akan terenggu/ hilang. Selain itu saat ini, ada yang kelahiran 1999," imbuhnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0, laga uji coba yang di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada hari Senin (8/12).

Pada laga tersebut Riyanto sukses mencatatkan namanya di papan skor, pada menit ke-44 dari hasil Sundulannya tepat ke arah kiri gawang lawan yang dijaga M Zharfan Bin Rohaizad. Gol tersebut merupakan torehan satu-satunya pada laga itu.