Barito Putra Tolak Tampil Pada Turnamen Bentukan Kemenpora

Barito Putra Tolak Tampil Pada Turnamen Bentukan Kemenpora
Topbola.net - Salah satu klub peserta Indonesia Super League, Barito Putera menyatakan diri untuk tak turut tampil dalam pergelarang turnamen bentukan tim Transisi Kemenpora, menyusul adanya pembatalan turnamen pra musim, QNB Champions Cup 2015.

Dikutip dari warta Tribunnews, PT Liga Indonesia akhirnya membuat keputusan berat dengan membatalkan gelaran turnamen pra-musim, QNB Champions Cup 2015. Alasannya, mereka tidak mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Keputusan tersebut diyakini menjadikan pihak klub amat kecewa. Pasalnya, klub sudah siap menyambut kompetisi tersebut seiring dengan dihentikannya QNB League 2015. Meski kecewa, Barito juga tidak mau gegabah mengikuti turnamen lain di luar PSSI.

Media officer Barito, Deny Nizar, mengatakan bahwa pihaknya tak ingin memunculkan masalah baru dalam pesepakbolaan nasional. "Kami tak ingin membuat masalah baru karena dualisme masa lalu cukup mengganggu dan bisa membuat klub kembali dirugikan," kata Deny, Kamis (21/5).

Dia menegaskan, pihaknya pasti akan menolak jika nantinya Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menawari mereka.

"Kami kan anggota PSSI. Ini bukan gelaran resmi PSSI dan kualitas turnamen juga kami tidak tahu," ungkpanya.

Usai pembatalan pelaksanaan turnamen pra-musim, PT Liga Indonesia mempersilakan klub klub untuk menggelar turnamen dan ajang sejenisnya.

Dan terkait dengan hal ini, manajemen Barito Putera mulai mendapatkan tawaran untuk ikut sebuah event atau kejuaraan.

Tawaran pertama yang didapat Barito adalah berupa ajang eksibisi yang rencananya diikuti oleh Arema Cronus, Bali United dan Pusamania Borneo FC (PBFC).

"Cukup menarik, karena formatnya bergiliran menjadi tuan rumah," tutur asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, kemarin.