Pablo Aimar Pensiun dari Sepakbola Profesional


Pablo Aimar Pensiun dari Sepakbola Profesional

Topbola.net - Mantan gelandang serang timnas Argentina, Pablo Aimar, secara resmi mengumumkan bahwa dirinya telah pensiun dari dunia sepak bola profesional pada usia 35 tahun.

Pemain yang pernah membela Valencia itu terakhir kembali bersama klub lamanya River Plate, namun upaya itu tak membuat keputusan setelah pelatihnya Marcelo Gallardo tak menyertakan namanya ke dalam daftar skuad untuk Copa Libertadores.

Lantaran terus berkutat dengan cedera, Aimar hanya mampu mencatat dua penampilan di tim utama sejak kembali gabung pada Mei lalu.

"Mereka mengatakan saya tak akan masuk ke dalam daftar untuk Copa Libertadores, dan saya mengerti," kalimat awal surat terbuka Aimar untuk rekan setimnya, dilansir Football Espana.

"Saya tak ingin mengisi tempat yang seharusnya menjadi milik orang lain. Karena hal ini, saya memutuskan untuk berhenti bermain secara profesional," demikian pernyataan Aimar.

Di masa jaya saat berkiprah di Eropa, pemain yang sempat merumput di Liga Malaysia ini menorehkan prestasi membanggakan. Ia tercatat dua kali mengantar Valencia menjadi juara La Liga dan mempersembahkan satu trofi Piala UEFA atau sekarang disebut Liga Europa.