Stadion Batakan Bakal Jadi yang Terbaik di Indonesia

Stadion Batakan Bakal Jadi yang Terbaik di Indonesia

Berita Bola - Stadion Batakan Balikpapan diklaim pelatih Persiba sebagai stadion terbaik di Tanah Air. Milo - sapaan akrabnya, bahkan menilai stadion  berkapasitas 46 ribu penonton itu lebih baik dari beberapa stadion di Eropa.

Milo mengatakannya setelah menginjakkan kaki pertama kali di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (31/5) kemarin. Ketika memimpin anak asuhnya melakukan latihan rutin sebelum menjamu Borneo FC, Sabtu (3/6). “Ini stadion terbaik di Indonesia karena mengusung konsep stadion sepak bola sesungguhnya,” beber Milo.

Milo kemudian berpesan kepada pemerintah kota untuk serius dalam melakukan perawatan stadion. Dengan harapan, kondisi bangunan yang diklaim mirip Emirates Stadium - markas Arsenal, tetap terawat dan selalu megah.

“Perawatan sangat penting. Supaya tidak mudah rusak dan hanya baik di awalnya saja. Sayang, kalau cepat rusak karena ini stadion yang benar-benar bagus,” sambungnya.

Stadion Batakan Balikpapan memang memiliki fasilitas supermewah. Edisi tem Berita Bola dan Prediksi Skor Ketika memasuki lorong di tribun barat, pengunjung seperti memasuki pusat perbelanjaan. Udaranya sejuk. Bangunan yang menelan biaya Rp 1,2 triliun ini juga akan dilengkapi 16 lift. Dan, kini sudah terpasang dua buah. Untuk penerangan, lampu stadion tak hanya berfungsi untuk menggelar pertandingan. Tapi, bisa dalam mode latihan dan show. (Jawapost)