Valverde Sosok Tepat untuk Latih Barcelona

Valverde Sosok Tepat untuk Latih Barcelona

Berita Bola - Baru ini sebuah pujian diberikan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang menyatakan jika Ernesto Valverde merupakan pelatih yang cocok untuk Blaugrana –julukan Barca. Bartomeu yakin kalau mantan entrenador Athletic Bilbao itu bisa memenuhi harapan para pendukung Barca yang haus akan kemenangan.

Barcelona resmi mengumumkan Valverder sebagai pelatih mereka untuk dua tahun kedepan. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menggantikan Luis Enrique yang memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan di akhir musim.

Lucho –julukan Enrique– berhasil mempersembahkan sembilan trofi selama tiga musim membesut Lionel Messi dan kolega. Teranyar, mantan juru taktik AS Roma itu berhasil mempersembahkan trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 3-1.

“Seperti yang kami umumkan Hari Senin, Ernesto Valverde akan menjadi pelatih kami untuk musim depan. Kami senang bahwa ia menerima tawaran Barca,” ujar Bartomeu, seperti dikutip dari Football Espana, Jumat (2/6/2017).

“Saya pikir ia adalah pelatih yang tepat. Ia percaya ia memiliki tim untuk melakukan pekerjaan dalam level yang diminta Camp Nou. Camp Nou adalah lapangan impian kami dan kami harap ia dapat mewujudkan mimpi Cules,” tuntasnya.