Tak Ikuti Panggilan Timnas, Bek Persija Ini Terancam Sanksi Berat

Berita Bola - Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. Salah satu pemain muda terbaik ini harus disanksi 2 pertandingan karena mangkir dari panggilan Timnas Indonesia baru-baru ini.

Rezaldi sendiri merupakan salah satu pemain yang dipanggil Pelatih Luis Milla dalam pemusatan latihan Timnas U-22 pada tanggal 7-10 Mei yang lalu. Namun pada saat itu sang pemain ijin untuk absen tidak mengikuti pemusatan latihan karena mengalami sakit.

Namun pada kenyataannya, kondisi Rezaldi di lapangan berbeda jauh dari surat ijin yang ia ajukan kepada PSSI. Ia tercatat tampil selama 90 menit saat Persija menghadapi Persela Lamongan pada tanggal 10 Mei yang lalu.

Karena tindakan mangkir ini, Komisi Disiplin menjatuhkan hukuman berat kepada bek Persija Jakarta tersebut. "Pemain Persija Jakarta, Sdr. Rezaldi Hehanusa dikenakan Sanksi larangan bermain sebanyak 2 kali di kompetisi Liga 1 dan Denda Rp.20.000.000," tulis Komdis PSSI di halaman resmi PSSI.

"Ia terbukti tidak hadir pada panggilan seleksi tim nasional dengan alasana sakit, tetap bermain untuk Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1. Hukuman ini berlaku mulai tanggal 5 Juni 2017." bunyi pernyataan resmi tersebut.

Dengan sanksi ini, Rezaldi dipastikan harus absen saat Persija menghadapi PS TNi (8 Juni) dan juga Sriwijaya FC (16 Juni).