Aston Villa Jadi Klub Baru John Terry

Aston Villa Jadi Klub Baru John Terry

Berita Bola - Eks kapten Chelsea, John Terry resmi berkostum Aston Villa mulai Senin 3 Juli 2017. Kabar itu dipastikan oleh klub yang bermarkas di Villa Park tersebut.

Terry memutuskan untuk melanjutkan karier sepak bolanya dengan memilih Villa, usai memastikan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya Terry lebih banyak menghabiskan kariernya di Chelsea. Sejak 1998 ia bergabung dengan The Blues dan telah menjadi legenda klub lantaran banyak menghasilkan prestasi. 

Karier Terry berakhir di Stamford Bridge setelah kedatangan Antonio Conte. Sejak pelatih asal Italia tersebut datang, pemain berusia 36 tahun itu kerap menghangatkan bangku cadangan.

Tercatat Terry hanya tampil enam kali dan tiga di antaranya menjadi starter dengan menghasilkan satu gol di Liga Primer Inggris. Secara keseluruhan, Terry hanya bermain 494 menit sepanjang musim lalu.

Kini Terry menatap musim baru dengan kostum baru. Meski dipastikan namanya tak lagi menghiasi Liga Primer Inggris musim depan.

Ya, sebab Villa hanya bermain di Divisi Championships atau kasta kedua liga Inggris, lantaran hanya mampu finis di posisi ke-13 pada musim lalu. Kendati demikian, Villa merasa senang bisa memiliki bek sekaliber Terry mulai musim depan.

"Aston Villa dengan bangga mengumumkan pemain baru John Terry dalam kontrak satu tahun. Mantan kapten Inggris tersebut tiba di Villa Park karena telah membantu Chelsea mengamankan gelar Liga Primer Inggris 2016--2017 dan meninggalkan Stamford Bridge pada saat kontraknya berakhir," sebut pernyataan klub Aston Villa.

Hal senada juga disampaikan Terry. Kebetulan Aston Villa merupakan klub yang ia kagumi sejak lama. Terutama dengan fasilitas yang ada di klub.

"Saya senang bisa bergabung dengan Aston Villa. Ini adalah klub yang saya kagumi sejak lama - ada fasilitas fantastis di Bodymoor Heath. Villa Park adalah salah satu stadion terbaik di negara ini dan ada tim bagus di sini, dengan manajer berpengalaman dan sukses. Steve Bruce," kesan Terry.

"Saya tidak sabar untuk memulai sekarang dan melihat untuk membantu skuat mencapai sesuatu yang spesial musim ini," tekadnya.

Gabung dengan Villa, Terry akan bereuni dengan mantan rekannya di timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor dan merupakan pembelian pertama si Singa Birmingham ini dalam mengarungi musim 2017--2018. (MetroNews)

Kunjungi juga informasi Berita Bola dan prediksi skor lainnya.