City Keropos Tanpa Kompany

City Keropos Tanpa Kompany

Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

penampilan Manchester City belakangan tidak konsisten dan kerap menelan hasil negatif. Salah satu alasan mengapa The Citizens seperti itu adalah mereka merindukan kehadiran Kompany di lini belakang.

Dari tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi sejak awal November lalu, City sudah menelan tiga hasil negatif. Sisanya ada tiga laga dimenangi dan tiga imbang. Dalam periode itu, gawang City cuma satu kali clean sheet.

Hal ini tak lepas dari absennya kapten sekaligus bek tengah mereka, Kompany, yang beberapa kali didera cedera betis. Pemain internasional Belgia itu cuma 11 kali bermain musim ini dengan sumbangan dua gol, kalah dari jumlah absennya yang mencapai 12 laga.

Selama Kompany absen, City memang berhasil menang tujuh kali dan lima kali kalah. Namun, dari 12 laga, hanya sekali gawang mereka tak kebobolan.

Sementara jika Kompany bermain, City hanya sekali kalah dan delapan kali menang serta mencatatkan tujuh kali clean sheet. Statistik yan g ada ini menegaskan Kompany begitu penting untuk lini belakang City.

Maka wajar jika duet penggantinya, Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala, dikritik dan dinilai gagal mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Kompany. Apalagi dalam lima laga terakhir di mana Kompany absen, City cuma menang dua kali dan kalah tiga kali termasuk dibantai 1-4 oleh Liverpool.

Meski demikian, Manuel Pellegrini selaku manajer City membantah anggapan timnya terlalu bergantung pada Kompany.

“Musim lalu kami menyelesaikan enam laga terakhir tanpa Vincent. Kami menang enam kali dan mencatatkan empat clean sheet,” kata Pellegrini dikutip Manchester Evening News.

“Itu bergantung pada penampilan dari individu-individu. Itu bergantung pada banyak hal. Selama dua tahun terakhir, kami sudah memainkan banyak laga tanpa para pemain penting,” sambungnya.

Demikian hasil ulasan Roy Keane Masuk Bursa Gantikan Louis Van Gaal, ikuti perkembangan berita olahraga terkini dan prediksi skor bola menarik lainnya di situs Getbola.net.
--
This message has been scanned for viruses and dangerous content by
E.F.A. Project, and is believed to be clean.