Timnas U-19 Kalah Tipis Dari Brasil 1-0

Berita Bola - Timnas U-19 Kalah Tipis Dari Brasil 1-0, pasukan Garuda Muda yang tergabung dalam skuat Timnas U-19 harus menerima kekalahan dari Brasil dalam pertandingan pertama Grup C Toulon Tournament 2017.

Dalam pertandingan di Stade d'Honneur, Rabu 31 Mei 2017 petang waktu setempat atau Kamis 1 Juni 2017 dini hari WIB, timnas U-19 kalah 0-1 dari Brasil.

Gol tunggal Brasil dicetak Fabricio Oya pada babak pertama, tepatnya menit ke-38. Indonesia tidak mampu mengejar ketinggalan hingga pertandingan berakhir. Timnas U-19 sempat punya peluang ketika tendangan Witan Sulaeman menerpa mistar gawang di babak kedua.

Secara keseluruhan timnas U-19 mampu mengimbangi permainan Brasil. Tim arahan pelatih Indra Sjafri yang sebelumnya tidak diperhitungkan, tampak mampu memberi perlawanan terhadap Brasil. Hal itu bisa dilihat dari statistik pertandingan yang ada.

Memang dari segi serangan timnas U-19 lebih banyak mendapat tekanan. Tapi solidnya barisan pertahanan timnas U-19, membuat Brasil hanya bisa mencetak gol ke gawang M Riyandi.
Di pertandingan kedua dua hari lagi, Indonesia akan menghadapi Republik Ceko. Sedangkan Brasil akan melawan Skotlandia. Di pertandingan pertama Republik Ceko mengalahkan Skotlandia, skor 3-2