MotoGP, Rossi Tercepat di Sirkuit Mugello

MotoGP, Rossi Tercepat di Sirkuit Mugello

Berita Bola - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi tampil sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga di MotoGP Mugello, Sabtu (3/6/2017). Hasil ini cukup di luar ekspektasi karena Rossi sebetulnya tak dalam kondisi prima.

The Doctor sebelumnya mengaku merasakan sakit di lengan kanannya. Itu setelah Rossi terjatuh saat menunggangi motorcross.

Namun rasa sakit itu ternyata tak memengaruhi Rossi secara signifikan. Seperti dilansir Crash, Rossi melesat tak terbendung hingga akhirnya mencatatkan waktu 1 menit 46,543 detik.

Belum cukup sampai di situ, Rossi pun mampu membuat top speed di angka 345 km/jam.

Capaian Rossi itu hanya unggul 0,3 detik dari Marc Marquez yang ada di posisi kedua. Pembalap Repsol Honda tersebut membuat catatan waktu 1 menit 46,865.

Di sisi lain, peningkatan performa mulai ditunjukkan oleh Jorge Lorenzo. Pembalap tim Ducati tersebut berada di peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 46,911 detik.

Balapan MotoGP di Mugello bakal berlangsung, Minggu (4/6/2017). Di musim lalu, Jorge Lorenzo keluar sebagai kampiun di sirkuit yang notabene markas Rossi ini.

Baca juga: Berita Final Liga Champions