Lawan Perseru Jadi Ujian Berat Pelatih Anyar Borneo FC

Berita Bola - Pelatih Ricky Nelson harus gagal menuai hasil manis saat melakoni debutnya bersama Borneo FC menyusul kekalahan 0-1 yang dialami timnya pada laga ke-15 Liga 1 2017 di markas Persija Jakarta. Menjamu Perseru Serui, Sabtu 22 Juli 2017, ia dituntut menang.
 
Nelson sejatinya bukan sosok baru bagi Borneo FC. Ia mengawal perjuangan Pesut Etam di turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Ia loloskan skuatnya hingga ke fase puncak meski menelan banyak gol. Tugasnya kemudian dialihkan. Ia dipercaya mengembangkan skuat U-19 Borneo FC.

Ketika kinerja Djukanovic terus memburuk sehingga Borneo FC terjerembab di papan bawah klasemen Liga 1 2017, manajemen dan suporter kecewa. Djukanovic dicopot, Nelson ditunjuk sebagai penerus. Ia bergegas. Berkaca pada Piala Presiden 2017, ia langsung fokus benahi pertahanan Borneo FC.

Hasilnya mulai terlihat. Debutnya memang tak moncer karena Borneo FC takluk di hadapan Persija. Tapi, gawang kawalan Muhammad Ridho hanya kebobolan satu gol pada laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, itu pertanda positif. Kendati kalah, pertahanan Pesut Etam sudah lebih kokoh.

Harapan Borneo FC tak lagi digerojok 19 gol dari 18 laga tandang Piala Presiden 2017 mulai merebak. Kiat Nelson mendandani benteng Pesut Etam sudah tepat. Ia tinggal mempertahankannya sambil berupaya menajamkan barisan depan skuatnya. Laga kontra Perseru pun dijadikan tolak ukur.

Main di Stadion Segiri, Samarinda, manajemen dan suporter bahkan mendesak Nelson bersama skuatnya mengamankan 3 poin. Itu modal buat beranjak dari urutan 13 saat ini dan tapaki papan tengah klasemen. Jika bisa menambah koleksi poin jadi 23, Borneo FC bakal sejajar dengan Barito Putera.

Peluang mewujudkan itu terbuka lebar. Teronggok di zona merah dengan 11 poin dari 14 laga, Perseru rapuh di laga tandang. Mereka kalah beruntun di tiga laga tandang terakhir. Dan, terkait Perseru, Borneo FC punya bekal bagus. Pada 27 November 2016 di Stadion Segiri, mereka gilas Perseru 6-1.

Kunjungi juga informasi Berita Bola dan prediksi skor lainnya.